Senin, 28 September 2009

Konsel Mutasi Besar-Besaran

ANDOOLO, KEPRES – Rolling job kolosan atau besar-besaran kembali terjadi di Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan. Kemarin, sebanyak 137 orang pejabat eselon IV, III, dan pejabat eselon II mendapat jabatan baru, yang disusun langsung Bupati dan Wakil Bupati setempat.

“Mutasi ini tidak ada yang luar biasa. Pelantikan biasa, jadi jangan diributkan,” kata Bupati Konawe Selatan, Imran.

Dikatakan Imran, disamping ada pejabat yang mendapat promosi dalam pergeseran jabatan tersebut dan ada beberapa pejabat yang turun jabatannya. Menurut Bupati, pergantian job dilakukan karena kebutuhan struktur organisasi. Serta pengembalian atau pembenahan sumberdaya manusia sesuai dengan disiplin ilmu dan kemampuan.

Sebagai langkah susulan, dalam waktu dekat mutasi akan dilakukan dalam waktu dekat. “Semuai ini demi kemajuan Konawe Selatan, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Konawe Selatan,” kata Imran.

Ia juga mengingatkan pegawainya untuk senantiasa berada di Andoolo. Menetap, mengisi beberapa rumah dinas yang telah dibangun bagi pejabat eselon II. Tidak bolak-balik Kendari-Konsel sehingga merugikan kepentingan publik serta anggaran operasional.

“Pejabat yang ketika dibutuhkan ada di Kendari, saya ganti, saya ingatkan memang,” kata Imran.

Sementara itu, dalam perombakan cabinet tersebut menjadi ajang tontonan pegawai lainnya. Mereka berbondong-bondong menyaksikan jalannya pelantikan, berjubel di depan pintu aula Praja kantor Bupati Konawe Selatan.

Pejabat eselon yang dilantik, masing-masing 69 orang pejabat eselon IV, 55 orang pejabat eselon III, dan 13 orang pejabat eselon II. Diantaranya, Rafiuddin dari Kepala Badan Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan menjadi Kepala Badan Penyuluhan Pertanian dan Perikanan, Najamuddin dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menjadi Sekretaris Dewan, Armunanto dari Asisten I menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Doner dari Kepala Bagian Hukum menjadi Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan liannya. CUK

0 komentar:

Posting Komentar

 
;