Senin, 28 September 2009

Penerimaan PNS Diundur November

Kendari, Kepres - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara Drs H Harun Haeba mengungkapkan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jalur umum se-Sultra, masih belum jelas. Ia mengaku kemungkinan besar November 2009.

"Belum ada kejelasan kapan waktu yang tepat untuk penerimaan pegawai. Kita juga masih menunggu dari pemerintah pusat, karena semua mereka yang menentukan," katanya di kantor Gubernur Sultra usai apel bersama pasca liburan lebaran, Kamis (24/9).

Menurut Harun, Pemprov Sultra sebetulnya ingin cepat melaksanakan seleksi penerimaan CPNSD, namun tidak bisa dilakukan, karena seleksi dilaksanakan tergantung pemerintah pusat. Pemprov Sultra sendiri katanya hanya menunggu keputusan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

Ditanya apakah ada hubungannya dengan pelantikan DPR-RI dan Presiden RI tentang penundaan itu, Harun mengaku, belum mengetahui secara pasti. "Yang jelas sebelum Desember 2009, seleksi penerimaan CPNSD jalur umum harus sudah selesai semuanya," jelasnya.

Ia menambahkan, kuota CPNSD yang disodorkan Pemprov Sultra ke BAKN pusat sebanyak lebih kurang 8000 orang. Kuota ini masih didomnasi tenaga guru dan kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;